Dedemit Ciamis Gelar Lokakarya untuk Sebarkan Semangat Desa Membangun

Desa-desa Melek Informasi dan Teknologi (Dedemit) Kabupaten Ciamis akan menggelar pelatihan sistem informasi desa, Kamis (17/4/2014). Acara ini akan diikuti oleh 52 desa yang tersebar di 26 kecamatan di Gedung PGRI, Jalan Jendral Sudirman, Ciamis. Pelatihan akan difasilitasi oleh Sutardjo PS (Pegiat Pemberdayaan Ciamis), Soepriyanto (Relawan TIK Banyumas), dan Yossy Suparyo (Direktur Gedhe Foundation).

Pelatihan sistem informasi desa merupakan upaya untuk mendorong tata kelola pemerintahan desa yang baik dan bersih. Sistem informasi desa merupakan amanat UU No 6 tahun 2014 pasal 86 yang menjadi usulan dari Gerakan Desa Membangun (GDM). Lewat sistem informasi desa, pemerintah desa akan mengelola dan mempublikasikan data monografi dan potensi desa, rencana pembangunan kawasan perdesaan dan informasi lain yang berkaitan dengan pembangunan desa dan kawasan perdesaan.

Sebelum pelatihan, Dedemit Ciamis akan melakukan pembekalan para sukarelawan yang akan mendampingi desa. Para sukarelawan akan membantu secara teknis penerapan teknologi informasi di dunia perdesaan.

One Response to Dedemit Ciamis Gelar Lokakarya untuk Sebarkan Semangat Desa Membangun

  1. Selamat dan sukses rekan2 di Ciamis….Hebat euy Kang Ujo…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>