Dirgahayu HUT ke 2 Gerakan Desa Membangun

Suasana Lokakarya Desa di Desa Melung yang Melahirkan Gerakan Desa Membangun

Suasana Lokakarya Desa di Desa Melung yang Melahirkan Gerakan Desa Membangun

Pada 24 Desember 2013, Gerakan Desa Membangun (GDM) genap berusia dua tahun. Dua tahun bagi sebuah organisasi bukanlah waktu yang lama, Secara internal, GDM baru memasuki kawah candradimuka untuk penguatan visi, bentuk, dan strategi kerja organisasi. Secara eksternal, GDM harus mampu mengomunikasikan gagasannya untuk perubahan dan tata kelola desa yang lebih baik.

Kelahiran GDM tak lepas dari lokakarya desa di Desa Melung atas inisiatif Pemerintah Desa Melung dan Gedhe Foundation pada 24-25 Desember 2011. Pada lokakarya itu hadir sejumlah pegiat desa, seperti Yana Noviadi (Kepala Desa Mandalamekar), Irman Meilandi (Desa Mandalamekar), Didi Sugandi (Lawang Tani), M Khayat (Infest), Pri Anton Subardio (BlankOn Banyumas), Akhmad Safrudin (BlankOn), Sungging Septivianto, Pemdes Melung, Pemdes Karangnangka, Pemdes Kutaliman, dan Pemdes Dawuhan Wetan. Acara itu dipandu oleh Yossy Suparyo dan Budi Satrio sebagai inisiator acara. Lembar Acuan Acara dan contoh surat undangan di sini.

Selama dua hari, peserta lokakarya desa berlatih memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk mendukung pengarusutamaan desa. Desa Mandalamekar berperan penting dalam meyakinkan para pemerintah desa untuk menggunakan website desa untuk menyebarluaskan informasi di desa ke dunia

One Response to Dirgahayu HUT ke 2 Gerakan Desa Membangun

  1. zeth awom says:

    kepada yangterhormat,
    semua pihak yang bertanggung jawab di program web 1000desamembangun.
    “saya zeth awom dari papua barat,kabupaten raja ampat,distrik waigeo timur,kampung yenbekaki. sangat bersyukur dan berterima kasih apabila kekgiatan pelatihan cara pengelolaan web bisa dilaksanakan dikampung yenbekaki,dan melibatkan beberapa kampung disekitarnya. ini adalah upaya yang sangat luar biasa saya sangat besar hati untuk bergabung dengan semua desa yang bergerak dan sudah maju dalam prospek technologi untuk membantu kemajuan lingkar desa dan aspek ekosop masyarakat kecil. dengan penuh semangat dan harapan bahwa yenbekaki juga terlibat penuh dalam semua program rutin GDM di tahun 2014 kedepan.

    teriring salam dan doa

    harmat saya
    zeth awom
    kepala desa yenbekaki.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>