GDM Gelar Festival Teknologi Informasi dan Komunikasi Perdesaan di Desa Melung

Akhir Agustus Gerakan Desa Membangun (GDM) akan menggelar festival teknologi informasi dan komunikasi perdesaan di Desa Melung. Acara festival akan berlangsung selama dua hari, pada 29-30 Agustus 2013. Acara festival dimeriahkan oleh kehadiran sejumlah pejabat teras dari Kementerian Komunikasi dan Informatika, para pegiat TIK, aktivis online, dan peserta dari sejumlah daerah di Indonesia.

Sejumlah kegiatan akan mewarnai festival, seperti seminar, workshop, diskusi kelompok, jelajah desa, hingga pagelaran wayang kulit. GDM berharap acara festival bisa menjadi ajang komunikasi, pertukaran gagasan dan pengalaman, serta ruang untuk rembugan bagi pendayagunaan teknologi informasi dan komunikasi di dunia perdesaan.

Pada acara festival juga akan diresmikan Pusat Akses Informasi Desa (PAID) di Desa Melung, sebuah program rintisan kerjasama antara Pemerintah Desa Melung, GDM, dan Kemkominfo. Keberadaan PAID akan mendukung penyelenggaraan layanan publik yang prima, ruang untuk pengembangan kapasitas bersama seperti kelompok tani, pemerintah desa, perempuan, ekonomi produktif, pendidikan kejar paket, difabel, dan anak-anak.

PAID Desa Melung menjadi purwa rupa bagi dukungan teknologi informasi dan komunikasi di perdesaan. Pada festival ini, Dirjen Aplikasi Telematika, akan hadir untuk meluncurkan gagasan ini menjadi program nasional.

One Response to GDM Gelar Festival Teknologi Informasi dan Komunikasi Perdesaan di Desa Melung

  1. devi says:

    Program yang bagus, semoga bisa membuat kehidupan masyarakat desa benar-benar bisa menuju kehidupan yang selara dan serasi

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>