Desa Karangnangka Segera Pasang Hotspot Internet di Sawah dan Kandang Ternak

image

Desa Karangnangka terletak di bagian utara Kabupaten 8 tepatnya di wilayah Kecamatan Kedungbanteng. Desa ini merupakan desa pelopor minapolitan karena sebagian besar warganya bergerak dalam bidang budidaya ikan tawar, seperti gurami, nila, gabus, lele, mas, dan tawes.

Keberhasilan budidaya perikanan di Desa Karangnangka tak bisa dilepaskan dari kualitas air Kali Gunung yang berhulu di Gunung Slamet. Kualitas air terjaga dengan baik karena keberhasilan praktik konservasi lingkungan yang dilakukan oleh desa-desa di atas Desa Karangnangka, seperti Desa Melung dan Desa Kutaliman. Selain itu, keberhasilan budidaya perikanan ditopang oleh lingkungan pertanian padi, peternakan sapi, dan peternakan kambing.

Desa Karangnangka menjadi wilayah perdesaan berciri agraris yang produktif. Pada kelanjutannya, pengembangan budidaya agraris di Desa Karangnangka membutuhkan peningkatan kapasitas dan perluasan pasar. Untuk itu, Pemerintah Desa Karangnangka senantiasa meningkatkan promosi produk desa, baik melalui cara offline dan online.

peternakan sapi perah barokah desa karangnangka

Peternakan Sapi Perah di Desa Karangnangka

Keberadaan website desa http://karangnangka.desa.id menjadi media utama promosi dan pemasaran kolektif produk-produk desa. Pemerintah Desa Karangnangka merancang pusat layanan informasi di mana warga dan pelaku ekonomi produktif memanfaatkan internet untuk mengembangkan diri dan pemasaran produk rural melalui internet.

Untuk mewujudkan gagasan itu, Pemerintah Desa Karangnangka akan memasang hotspot internet di sejumlah titik sentra perikanan dan peternakan. Para petani dan peternak bisa mengakses internet tanpa perlu pergi ke balai desa.

One Response to Desa Karangnangka Segera Pasang Hotspot Internet di Sawah dan Kandang Ternak

  1. m nurwan says:

    pie kabare mas kris ?? :) wah hebat nihh

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>