Gerakan Desa Membangun Gelar Workshop Pengembangan Aplikasi Lumbung

image

Gerakan Desa Membangun (GDM) selenggarakan workshop pengembangan lumbung desa di Kantor Yayasan Air Putih, di Perum Kejaksaan Agung, Pasar Minggu, Jakarta (27/4/2013). Workshop diikuti oleh para programmer aplikasi Lumbung, tenaga ahli perdesaan, dan para pelopor GDM.

Lumbung merupakan pengembang dari aplikasi Mitra Desa yang dikerjakan oleh Infest Yogyakarta. Kini, sejumlah pegiat teknologi informasi dan pegiat desa bergabung sehingga cakupan kerja yang ditangani semakin luas dan mendalam. Akhirnya, nama Mitra Desa bermetamorfosis menjadi Lumbung.

Hadir dalam workshop sejumlah ahli, seperti Irman Meilandi, Muhammad Khayat, Yossy Suparyo, Danu Bukapeta, dan Yasir Sani. Mereka akan membahas pendekatan pembangunan berbasis masyarakat (people centered development). Pengembangan Lumbung akan difokuskan pada profil desa untuk tata kelola pembangunan dan penganggaran desa.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>