GDM Presentasi Domain Desa.ID di DUT Pandi

bayu setyo nugroho kepala desa dermaji presentasi usulan domain desa di dut pandi

Bayu Setyo Nugroho, Kepala Desa Dermaji, Mempresentasi Usulan Domain Desa.ID di DUT PANDI

Gerakan Desa Membangun (GDM) menjadi salah satu presentator dalam Diskusi Umum Terbuka (DUT) Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) di Perpustakaan Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat (12/2/2013) untuk mempresentasikan usulan domain Desa.ID.

Delegasi GDM dipimpin langsung oleh Kades 2.0 dari Desa Dermaji, Lumbir, Banyumas (Bayu Setyo Nugroho) dan Desa Pancasan, Ajibarang, Banyumas (Munawar Akhmad). Dalam kontingen itu ada Pradna Paramita dan Tommy Destryanto (Blogger Banyumas). Presiden Blogger Nusantara, Antok Suryaden juga hadir dalam acara itu.

Acara itu disiarkan secara langsung melalui Joglo TV sehingga warga di desa-desa yang tidak ikuti acara bisa menonton secara langsung melalui jalur video streaming. Domain Desa.ID menjadi usulan GDM untuk mendorong pengarusutamaan potensi dan sumber daya desa yang selama ini masih dalam posisi pinggiran. Desa juga menjadi korban dari ketimpangan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi sehingga layanan internet sangat terbatas.

Untuk bisa mengikuti acara presentasi GDM dalam DUT Pandi silakan menggunakan akses video streaming di bawah ini.

Untuk membaca dan mengunduh berkas presentasinya, sila unduh di sini:

Untuk membaca proposal usulannya bisa akses di sini:

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>