Lokakarya Desa Membangun di Desa Panjalu Ciamis

priat sukmana pemdes mandalamekar

Lokakarya Desa Membangun di Desa Panjalu, Ciamis

Gerakan Desa Membangun (GDM) memfasilitasi lokakarya di Desa Panjalu, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis pada Sabtu (12/1/2013). Acara ini diikuti oleh 20 peserta yang terdiri dari perwakilan pemerintah desa di Kecamatan Panjalu, Kader Perempuan Desa Panjalu, dan Serikat Petani Pasundan Tasikmalaya. Lokakarya yang difasilitasi oleh Yossy Suparyo, juru bicara GDM, itu berlangsung meriah.

Yossy Suparyo tiba di Desa Panjalu mengendarai sepeda motor selama 5 jam dari kediamannya di Desa Gentasari, Kroya, Cilacap. Meskipun itu perjalanan kali pertama dan tanpa komunikasi telepon, Bang Yos, panggilan akrab Yossy Suparyo, dia bisa tiba berbekal panduan dari sosial media.

Lokakarya bertempat di Gedung Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Panjalu. Acara dimulai pukul 10.00 baru usai pada 23.00 karena peserta antusias mengikuti acara. Panitia Lokakarya, Sahdi Sutisna (36), mengaku kaget dengan keterlibatan peserta yang luar biasa.

“Ini lokakarya yang paling menakjubkan. Peserta tak bergeser dari tempat duduknya dan aktif membahas topik-topik lokakarya,” ujarnya.

aji panjalu dalam lokakarya gdm

Sahdi Sutisna (@AjiPanjalu) berbagi Pengarusutamaan Potensi Desa Melalui Internet


Lokakarya membahas tentang pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) untuk tata kelola sumber daya desa. Priat Sukmana, Kaur Kesra Desa Mandalamekar, berbagi tentang pengalaman desanya dalam mengelola web desa, menyelenggarakan pelayanan publik yang prima, dan mengelola radio komunitas.

3 Responses to Lokakarya Desa Membangun di Desa Panjalu Ciamis

  1. Margino says:

    Semangat “Desa Membangu”

  2. sutardjo says:

    selamat dan sukses untuk desa panjalu

  3. Arif Wibowo says:

    InsyaAlloh Desa Merden segera menyusul…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>